Selasa, 24 Mei 2016

Bermain Efek Foto keren dengan PicsArt

Kamu suka memotret dengan menggunakan smartphone? Suka memberikan efek dramatis pada hasil jepretan kamu? Jaman sekarang semua itu bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi kalau kamu menggunakan smartphone berbasis Android. Ada bejibun aplikasi yang bisa digunakan untuk mengolah hasil jepretan kamu. Enggak diperlukan lagi photo editor yang biasanya perlu diinstal di komputer kamu.
Melalui smartphone kamu yang berbasis Android, kamu cukup ambil angle yang bagus sambil mencari komposisi yang pas dan… jepret. Setelah itu, gambar yang sudah diambil tinggal diedit dan diberi efek yang kamu suka. Asyiknya lagi, aplikasi ini sudah dikoneksikan dengan situs media sosial. Jadi bisa langsung diupload ke situs media sosial yang kamu sukai.
Oke langsung aja ketriknya  Aplikasi yang digunakan adalah PicsArt. PicsArt adalah aplikasi buatan sebuah divisi dari SocialIn yang berlokasi di Mountain View, CA. Diluncurkan bulan November 2011. Saat ini sudah diunduh oleh 35 juta pengguna Android dan terus bertambah dengan rata-rata satu juta pengunduh per bulan.
Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store
mari ikuti langkah-langkah melakukan make over foto yang kamu buat.


t6-430-pc-gb1

1. Aktifkan PicsArt, maka akan muncul tampilan depan dari PicsArt.

2. Setelah itu, kamu pilih menu Effect untuk mulai pengeditan.

t6-430-pc-gb3

3. Ada beberapa akses foto yang disediakan oleh PicsArt untuk melakukan edit foto. Jika kondisi offline, kamu bisa ambil foto via aplikasi PicsArt atau langsung mengambil dari koleksi gallery. Jika online, kamu bisa mengambil foto dari situs PicsArt sendiri, Picasa, Facebook kamu, Dropbox dan lain-lain.


t6-430-pc-gb4


4. Untuk contoh kali ini, kita gunakan foto yang terdapat dalam gallery. Jadi pilihlah gallery. Pilih salah satu foto yang akan kamu edit.


t6-430-pc-gb5


5. Akan muncul tampilan editor. Kamu tinggal pilih efek (misal: FX) dan sub efek (misal: HDR 1). Jika sudah cocok, tinggal klik Apply (point 3) seperti pada gambar berikut.


t6-430-pc-gb6

6. Ada beberapa menu pilihan untuk mempercantik foto kamu. Yaitu: FX, Artistic, Pop Art, Paper, Color Adjust, Distort, Color Splash dan Corrections. Masing-masing pilihan terdiri dari beberapa model efek. Ada beberapa efek yang ditambah pengaturan tersendiri. Contoh dibawah adalah pengaturan dengan model.


t6-430-pc-gb7

7. Kamu dapat menambahkan efek yang lain setelah selesai mengedit suatu efek. Jadi hasil gambar kamu merupakan gabungan dari beberapa efek. Setelah yakin dengan pilihanmu, kamu tinggal klik Apply. Voilaaa… jadilah foto dengan efek seperti buatan para profesional. Mudah bukan?


t6-430-pc-gb8


8. Setelah yakin dengan hasil oprekan kamu, tinggal diberi nama dan disimpan. Terus kamu bisa pamerkan karyamu di media social kayak facebook atau twitter.


Demikianlah cara mudah mengutak atik foto yang kamu buat dengan menggunakan PicsArt. Masih banyak menu yang bisa dieksplorasi. Oleh karena itu jangan takut dan bosan untuk mengoprek foto. Pasti kamu akan menemukan keasyikan tersendiri.
Sumber: http://www.pcplus.co.id/
semoga bermanfaat
Jangan lupa bagikan ke teman-teman anda 

0 komentar:

Posting Komentar